Pages

Gejala-Gejala Wasir

Sabtu, 20 Juli 2013

Gejala-Gejala Wasir

Wasir bisa mengeluarkan darah apalagi setelah buang air besar sehingga tinja akan mengandung darah atau biasa juga terdapat bercak darah pada handuk / tissue kamar mandi yang di gunakan sehabis buang air besar. Karena pendarahan inilah sehingga kadang membuat air di kakus menjadi merah. Seiring berjalannya waktu wasir dapat menyebabkan kehilangan darah yang berat ataupun animea sehingga memerlukan transfusi darah bagi penderitanya.

Wasir yang menonjol keluar mungkin saja harus di masukkan kembali menggunakan tangan secara perlahan-lahan atau biasa juga wasir tersebut masuk dengan sendirinya. Wasir bisa membengkak serta membuat nyeri jika permukaannya terkena gesekan atau saat di dalamnya terbentuk pembekuan darah.
Gejala wasir yang biasanya kita lihat yaitu wasir biasanya mengeluarkan lendir serta menimbulkan perasaan bahwa masih ada rektum yang masih belum dikeluarkan. Gejala wasir lainnya yaitu memberikan rasa gatal pada daerah di sekiar anus yang terjadi karena keadaan wasir yang keluar ini menghambat pembersihan arus secara efisien, keadaan ini bisa menyebabkan partikel-partikel  kecil yang berasal dari feses menumpuk pada kulit perianal serta bekerja sebagai iritan. Iritan ini akan nantinya akan berpotensi menjadi kanker jika tidak segera di tangani. Ada pula yang merasakan sakit pada bagian tulang belakang bagian bawah. gejala wasir tersebut biasanya dialami oleh penderita yang sudah pada stadium 2.


Beikut ini beberapa gejala wasir:
1.      Ternyadinya pendarahan di area dubur keluar bisa saja berupa tetesan dan bisa juga mengalir deras. Darah warnanya merah muda dan pada penderita biasa tidak merasa sakit.
2.      Setelah buang air besar ada rasa yang mengganjal sehingga memberi kesan bahwa proses BAB belum selesai
3.      Karena bagian terjadinya wasir sulit dibersihkan, maka virus akan sangat mudah menyebabkan infeksi kulit yang memicu rasa gatal.